Panduan, Tutorial Pengoperasian Fish Finder Portable Sonar Sensor

Berikut kami tampilkan Panduan/Tutorial penggunaan Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan di laut dan sungai)

POWER- Tombol untuk menyalakan dan mematikan Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan

SET UP-  Berfungsi Untuk pengaturan Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan

ENTER- Tombol untuk mengeksekusi perintah Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan

Untuk mengaktifkan  alat Tekan tombol power dan untuk mematikannya tekan dan tahan selama 3 detik maka alat akan mati/tidak aktif. Untuk masuk ke mode simulasi: Tekan dan tahan tombol Power selama 5 detik dan lepaskan Sementara daya dimatikan.

Note: alat harus dimatikan untuk memasuki operasi normal dari mode simulasi. Layar akan mati secara otomatis ketika penunjuk kedalaman membaca tanda  “–”  secara terus menerus selama 5 menit.

4.2 Function Setting (Pengaturan Fungsi)

Tekan dan tahan tombol SET UP 3 detik. Indikator sensitifitas ))) akan berkedip. Symbol Lampu (penunjuk backlight), symbol speaker (penunjuk alarm). Untuk mengaktifkan atau mematikannya gunakan tombol ENTER. Layar secara otomatis akan kembali berfungsi normal setelah 5 detik jika tidak ada tombol yang ditekan.

4.3  Merubah unit ukuran.

Tekan dan tahan tombol SET UP dan ENTER secara bersamaan selama 5 detik. Display akan menunjuk ukuran saat ini apakah menggunakan satuan Feet atau meter. Atur dengan menggunakan tombol SET UP untuk memilih apakah akan menggunakan satuan meter atau Feet.

NOTE: Ada 5 pilihan pengaturan sensitifitas yang bisa dipilih (Alarm, Backlight, Battery save mode, Sensitifitas, dan parameter batere). Sensitifitas harus ditingkatkan saat alat berada di air yang dalam atau kotor. Sebaliknya sensitifitas harus diturunkan pada air yang dangkal. Pengaturan ini dimaksudkan agar alat mampu mendeteksi secara akurat. Layar backlight yang menyala terus menerus akan mempercepat habisnya energi battery. Sebaiknya setting backlight hanya digunakan hanya pada kondisi yang gelap/kurang cahaya.

NOTE:  Untuk memperpanjang masa pakai baterre gunakan SAVE MODE.

5. MENDETEKSI POSISI IKAN dan Kedalamannya.

5.1 Indikator kedalaman pada bagian kanan atas akan muncul setelah power dihidupkan dan sensor sonar ditempatkan dalam air. Indikator kedalaman akan menunjukkan “-” jika kedalaman melebihi parameter batas (2,0-328 kaki / 0,6-100meter)

Note: Indikator kedalaman akan menunjukkan seperti berikut “– ” apabila sensor alat berada pada  air yang  sangat kotor, atau di mana ada lumpur berat atau dasar berlumpur. Sonar tidak akan mampu menembus udara. Perlu diingat dan di Cam-kan dalam pikiran pada saat menggunakan Fish Finder bahwa gelembung udara terkecil sekalipun yang berada diantara alat sonar sensor dan air akan mengganggu kinerja alat, sehingga tidak bisa bekerja dengan benar.

5.2 Jika Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan mendeteksi adanya ikan, pada layar akan muncul gambar bentuk ikan (fig 7). Kolom pertama dari indikator ikan di sebelah kanan layar menunjukkan informasi terkini. Kolom (gambar/ikon  ikan) ini kemudian pindah ke kiri yang menunjukkan pembacaan terbaru. Ikon Ikan pindah setiap 5 detik .

Note: Indikator ikan bergerak dari kanan ke kiri dengan kevepatan konstan. Pergerakan ini tidak menggambarkan pergerakan ikan sebenarnya. Gunakan indikator kedalaman posisi ikan  untuk mengukur lokasi/posisi/ berapa jarak   ikan dari sensor (fig-8). Dilakukan dengan cara hasil pembacaan (dalam bentuk angka sudut kanan atas) dibagi dengan 10. Jadi nilai masing masing kotak adalah 20. (Contoh: hasil pembacaan menunjukkan kedalaman 200 feet, simbol ikan berada pada/sejajar dengan kotak ke 5 dari atas. Ini berarti bahwa ikan berada pada kedalaman 100 feet dari permukaan.

5.3 Penunjuk Rumput Laut

Fig-9 menunjukkan rumput pendek, Fig-10 moderat dan Fig-11 menunjukkan tinggi.

Fig-12 menunjukkan tumpukan kecil pasir, Fig 13 batuan berukuran sedang dan Fig 14  menunjukkan tumpukan batuan yang agak tinggi di dasar.

6. Memasang Sonar Sensor

6.1 Tarik keluar karet pelampung Tarik, atur sedemikian rupa sehingga berjarak 7 sampai 10 inchi dari sensor atau sesuaikan dengan keinginan. Jarak antara pelampung dengan sensor minimum 7 inchi.

6.2 Letakkan sonar sensor dan pelampung sesuai keinginan/kebutuhan dengan menyesuaikan lokasi memancing. Pada saat meletakkan sonar sensor dan pelampung kedalam air, pegang sonar dan pelampung secara hati hati, usahakan memasukkannya dengan tangan, jangan melemparkan sonar dengan cara melemparkannya dengan kabel karena bisa menyebabkan kerusakan. Sebelum memasukkan, pastikan kabel tidak dalam kondisi kusut atau terlilit.

6.3. Hindari/cegah jangan sampai kelebihan kabel Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan menjuntai hingga masuk melebihi permukaan air

Harga hanya Rp 650.000

Untuk pemesanan Fish Finder Sonar Sensor (Alat Pendeteksi ikan/ Detektor Ikan di laut dan sungai hubungi Dita Himawan Sucipto, 081317526565, PIN BB 32F65B27.shareonline seriale

Incoming search terms:

  • cara menggunakan fishfinder
  • cara menggunakan fish finder
  • cara kerja fishfinder
  • cara menggunakan fish finder portable
  • cara penggunaan Fishfinder
  • cara pakai fishfinder
  • cara kerja fish finder
  • cara membaca fishfinder
  • cara pakai fish finder
  • cara penggunaan fish finder

Comments

Powered by Facebook Comments

This entry was posted in Alat Mancing and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Anti-Spam Quiz: